Persepam Madura Utama (PMU) menang telak atas PSBI Blitar dengan skor 4-1 dalam lanjutan pertandingan Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP), Sabtu (20/5/2017). Dalam pertandingan ini, gelandang PMU Faris Aditama mencetak hatrick masing-masing di menit 11, menit 53 dan menit 85.

Satu gol PMU dicetak Achmad Bachtiar di menit ke-2. Sedangkan gol balasan PSBI dicetak Luxy Ariawan di menit ke-53.

PMU sejak menit awal langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Sepak pojok Faris Aditama di menit kedua, berhasil disundul menjadi gol oleh Achmad Bahtiar. Keunggulan Laskar Sape Ngamok digandakan Faris Aditama, memanfaatkan bola rebon di menit ke-11.

Setelah unggul dua gol, pemain PMU mulai memainkan tempo. Namun pemain belakang PMU kurang hati-hati sehingga bola berhasil direbut oleh Luxy Ariawan dan gawang Deny Saprianto berhasil dibobol. Kedudukan 2-1 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Fauzan Jamal dan kawan-kawan kembali fokus kepada serangan. Beberapa kali peluang di depan gawang PSBI selalu gagal dimentahkan kiper Fahmi Idris. Namun serang bertubi-tubi dari sektor kanan dan kiri pertahanan PSBI, akhirnya Faris Aditama berhasil menambah dua gol.

PSBI memiliki kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan setelah wasit memberikan hadiah pinalti karena pelanggaran di dalam kotak pinalti yang dilakukan M Soleh. Namun aksi gemilang Deny Saprianto mampu menepis bola dan selamatlah gawang PMU.

Hardiman, Asisten Menejer PSBI mengaku bahwa pemain PSBI sempat down mentalnya karena di menit awal langsung diserang dan langsung kebobolan. Hal itu berakibat terhadap mental pemain untuk mengembangkan permainan.

“Faktor lain kekalahan kami mungkin karena cuaca yang sangat panas di Madura sehingga fisik pemain cepat lelah,” ungkapnya.

Pelatih PMU, Rudy William Keltjes mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timny. Namun dirinya melihat permainan di lapangan, pemain masih kurang fokus dan masih banyak memainkan bola yang tidak perlu dilakukan.

“Kalau pemain fokus terus sepanjang pertandingan, akan banyak gol yang tercipta,” ungkapnya.

Sumber: Madurasport.com

Tinggalkan Balasan